DPRD Bantul Kunjungi Wisata Sumber Sira Kecamatan Gondanglegi

DPRD Bantul Kunjungi Wisata Sumber Sira Kecamatan Gondanglegi

0 268

IMG_20160211_134951

Gondanglegi 12 Februari 2016,DPRD Kabupaten Bantul mengunjungi sejumlah tempat di Kabupaten Malang,  Kamis (11/2/2016) hari ini. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka studi banding terhadap pengelolaan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa).‎

Didampingi beberapa Kepala SKPD Kabupaten Bantul, rombongan anggota dewan dari wilayah di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini mengunjungi obyek wisata Sumber Sira, Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi.

Sebelumnya, rombongan telah diterima di ruang rapat Pendopo Kabupaten Malang oleh staf ahli Bupati Malang bidang pemerintahan.

“Tujuan kami datang ke sini untuk belajar tentang pengelolaan BUMDes,” ujar Amir Syaifuddin, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Malang yang menjadi pimpinan rombongan.

Obyek wisata Sumber Sira merupakan contoh nyata pengelolaan potensi desa melalui BUMDes. “Desa Putukrejo memiliki unit-unit usaha yang akan dikelola melalui BUMDes,”

Sementara, Kepala Desa Putukrejo, A Toha mengatakan bahwa pemerintahan yang dipimpinnya telah siap dan membuat Peraturan Desa (Perdes) tentang BUMDes.

“Kami sudah memiliki tiga unit usaha yang dikelola BUMDes, yaitu Wisata Sumber Sira, Air Bersih dan Bank Sampah,” jelasnya. (*)

Comments are closed.