BBGRM dan HKG PKK Ke 44 di Desa Purwosekar Tajinan

BBGRM dan HKG PKK Ke 44 di Desa Purwosekar Tajinan

0 403

IMG_2145 IMG_2128 IMG_2124 IMG_2113 IMG_2112 IMG_2131 IMG_2117 IMG_2169 IMG_2173 IMG_2174 IMG_2136 IMG_2187 IMG_2219 IMG_2221

Gondanglegi 15 Juni 2016 , Pada tanggal 01 Juni s/d 14 Mei 2016 telah dilaksnakan Bina Desa, BBGRM/ HKG PKK di Desa Purwosekar Kecamatan Tajinan .Dalam kegiatan Bina Desa ini diikuti semua SKPD Se Kabupaten Malang.

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Malang dalam rangka mempercepat dan mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Malang. Salah satunya adalah melalui kegiatan Bhakti Sosial Menata Desa (Bina Desa) yang dilakukan Bupati Malang H. Rendra Kresna di Desa Purwosekar Kecamatan Tajinan 01-02 Juni 2016 kemarin. Dalam Bina Desa yang berlangsung selama dua hari tersebut Bupati menekankan pentingnya menjaring aspirasi dan keluhan masyarakat agar program pembangunan Pemerintah Kabupaten Malang khususnya pembangunan di wilayah Desa tersebut terlebih wilayah itu masih kategori desa tertinggal.

“Saya sengaja mengajak seluruh pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Malang untuk mengetahui langsung kondisi serta aspirasi warga Desa Purwosekar . Dengan demikian seluruh program yang ada, dibuat berdasarkan atas keinginan masyarakat, dan diharapkan hal itu dapat mempercepat serta mensukseskan pembangunan di Kabupaten Malang,” kata Bupati di Lapangan Purwosekar Kecamatan Tajinan   Rabu malam, yang juga dipenuhi masyarakat yang terlihat sangat antusias.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Purwosekar   juga menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan Bina Desa yang diadakan Pemerintah Kabupaten Malang. Melalui kegiatan Bina Desa itu, masyarakat juga banyak menerima bantuan dari Pemkab. Malang yang sangat bermanfaat.Tampak di panggung duduk mulai Kapolsek,Sekda Kabupaten Malang,Bupati beserta Istri ,Camat Tajinan  juga Kepala Desa yang berdampingan dengan Danramil setempat.

Di hari pertama, Bupati juga memberikan bantuan simbolis berupa aneka kebutuhan warga mulai sarana pelayanan Drainase,hingga uang tunai untuk berbagai kegiatan salah satunya berunsur kebudayaan.Dalam acara malam di hari pertama Bupati diminta menyediakan Bidan desa karena selama ini untuk kelahiran didesa belum ada sarana memadai,ungkap warga saat rembuk langsung dengan Bupati yang di hibur oleh band DPPKA dan orkes gambus. Dalam acara bincang warga dan para pejabat tersebut diwarnai keceriahan pesta musik mulai jogetan Danramil,Perangkat desa para wartawan hingga nyanyian yang dilantunkan Sekda kabupaten malang. Tepat jam 23.00 WIB Bapak  Bupati & Para Pejabat menutup acara untuk istirahat di rumah para warga setempat.

Di hari kedua Bina Desa, Bupati melakukan peninjauan terhadap kegiatan beberapa SKPD yang melakukan pelayanan serta memberikan berbagai bantuan. Dimulai setelah sholat Shubuh, Bupati melakukan Sambang Warga, Bupati juga memberikan bantuan yang berupa paket sembako serta uang tunai kepada kaum Duafa di Purwosekar . Kegiatan pun berlanjut dengan peninjauan kegiatan yang diikuti berbagai warga.Dalam sambutan Bupati malang  tak segan ingatkan perangkat desa untuk disipilin masuk kerja mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore.

Comments are closed.